Tips Memilih Warna Cat Mobil yang Tepat dan Awet

Karoseri Tugas Anda, Perusahaan Karoseri indonesia, mobil rantis turangga, karoseri kendaraan militer

Warna dipercaya memberikan kesan pertama terhadap mobil dan pengendara. Konon warna cat mobil menggambarkan kepribadian si empunya. Ada juga yang menyebut warna mobil menunjukan status. Tidak heran memilih warna cat mobil kesayangan tak jarang menyita perhatian lebih. Memudahkan Anda menentukan warna yang tepat, berikut tips memilih warna cat mobil yang paling awet.

Memilih warna cat mobil bukan soal memilih warna favorit. Warna cat mobil yang tepat menentukan tingkat keamanan dan biaya perawatan. Dengan memilih warna cat mobil yang paling awet tentu pengeluaran biaya poles cat dapat diminimalisir. Hal ini juga mencegah cat menjadi cepat tipis lantaran terlalu sering dipoles. Selain itu, warna cat juga berpengaruh terhadap tingkat konsentrasi pengendara lain.

Warna putih dan warna terang menjadi rekomendasi utama bagi Anda yang tengah berputar memilih warna cat mobil yang tepat sekaligus awet. Selain memberi kesan bersih dan mewah, warna – warna terang juga dapat menyamarkan noda dan goresan. Menurut statistik, warna terang pada mobil juga dapat menekan angka kecelakaan hampir 50% dibanding warna gelap.

Setelah menentukan warna catnya, pastikan memakai jenis cat mobil kualitas terbaik. Ada beberapa jenis cat yang mudah ditemui seperti cat urethane, stoving, dan lacquer. Ketiga jenis cat tersebut memiliki tingkat keawetan dan harga yang berbeda – beda. Cat stoving menjadi jenis yang paling mahal tetapi memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan tidak mudah tergores. Umumnya, pengecatan menggunakan stoving diikuti metode pembakaran menggunakan oven sehingga hanya bisa dilakukan dibengkel – bengkel besar. (IA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *