4 Jenis Mobil Berdasarkan Bentuknya

Tak ubahnya dunia fashion, dunia otomotif, khususnya mobil pun memiliki ‘seni model’. Sejak mula diciptakan hingga saat ini, model mobil terus mengalami perkembangan, menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi. Bukan hanya tentang performa mesinnya saja yang semakin mumpuni, melainkan juga soal bodinya yang kian menawan. Terkait soal bodi, pada kesempatan ini, Tugas Anda akan mengajak Anda mengenal jenis mobil berdasarkan bentuknya.

Pertama adalah jenis mobil convertible, yaitu mobil yang atapnya bisa dilipat. Model ini sendiri masih dibagi menjadi dua, terdiri dari soft-top dan hard-convertible. Jenis yang disebut pertama mengacu pada atap yang berbahan kanvas, sedangkan jenis disebut kedua emngunakan atap berbahan plastic atau baja.

Kedua adalah jenis mobil coupe. Awalnya mobil ini hanya memiliki 2 kursi. Namun, dalam perkembangannya ditemukan pula jenis mobil ini yang memiliki 4 kursi. Ciri mendasar dari jenis mobil coupe adalah bagian atapnya yang cenderung menurun pada bagian belakang.

Ketiga adalah jenis mobile hatchback. Jenis mobil ini memiliki ciri menyatunya kabin penumpang dengan ruang bagasi. Umumnya, mobil ini hadir dengan 5 pintu, terdiri dari 4 pintu penumpang dan 1 pinti untuk memasukan barang. Mobil ini umumnya berukuran kecil dan juga kerap berjuluk city car..

Keempat, mobil sedan atau disebut saloon. Seperti diketahui mobil jenis ini berkapasitas 5 orang saja dengan 4 pintu penumpang dan 1 pintu bagasi yang terpisah dari kabin penumpang. Nah, demikian beberapa jenis mobile berdasarkan bentuknya. Mana jenis mobil yang Anda sukai? (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *