Begini Cara Aman Modifikasi Knalpot Agar Tidak Ditilang

Modifikasi mobil sejatinya soal seni. Seni umumnya tak ada batasan, tetapi tak demikian halnya dengan modifikasi mobil. Pasalnya, sebagai kendaraan yang melintasi jalan dan berkaitan dengan keselamatan banyak orang, modifikasinya juga harus mengikuti regulasi yang berlaku. Dengan demikian, sisi estetis yang ditampilkan dan mengundang pihak berwajib untuk melakukan tilang. Modifikasi pun banyak dilakukan bukan hanya pada bodi mobil, melainkan juga knalpot. Tugas Anda akan membeberkan beberapa cara aman agar modifikasi knalpot tidak membuat Anda ditilang polisi.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah taraf intensitas suara knalpot. Modifikasi kanlpot dibolehkan asal tak membuat berisik—seperti pada mobil atau motor untuk balapan. Menariknya, kini sudah ada inovasi knalpot yang akan menjawab kebutuhan para pecinta modifikasi kendaraan. Kini, sudah tersedia knalpot yang bisa disetel sesuai dengan kondisi jalanan. Namanya adalah knalpot Tridente, yang dibuat oleh 3 Tech Racing Evolution. Knalpot yang dibuat oleh anak bangsa ini, bisa disetel dalam mode standard, street dan racing.

Poin penting lainnya dalam mengganti knalpot standar pabrik ke kanlpot modifikasi adalah jenis bahan yang digunakan. Pastikan knalpot modifikasi Anda memiliki bahan yang baik, seperti stainless steel. Anda yang menginginkan kualitas lebih mumpuni bisa memilih knlapot berbahan titanium.

Tak ketinggal, menyesuaikan kapasitas silinder mesin dengan diameter kepala kanlpot juga menjadi hal penting lainnya dalam modifikasi ini. Rasio yang tepat antara kapasitas mesin dan besarnya kepala knalpot dapat menghasilkan tarikan mesin yang lebih nendang. (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *