Tips Aman Memilih Kaca Film Bagian Depan Mobil

Penggunaan kaca film mobil bukan sekedar soal modifikasi, melainkan juga demi keamanan. Dengan dipasang kaca film, intensitas cahaya yang masuk ke mobil tampak lebih temaram. Hal ini tentu akan memudahkan pengemudi saat membawa kendaraan dalam keadaan cuaca panas. Selain itu, penggunaan kaca mobil juga memberi keamanan dari tindakan kriminal karea isi mobil tak tampak dari luar. Meski demikian, memasang kaca film mobil tak boleh sembarangn. Pada kesempatan kali ini, Tugas Anda akan berbagi tips aman memilih kaca film bagian depan mobil.

Hal penting yang perlu diperhatikan terutama adalah intensitas kegelapan. Persentase penggunaan kaca mobil sebaiknya tak diseragamkan antara kaca depan, samping dan belakang. Khusus bagian depan, pemasangan kaca film sebaiknya menggunakan 20 persen saja.

Bukan tanpa alasan, dengan persentase ini jarak pandang masih terlihat saat malam hari. Saat siang hari pun dirasa sudah cukup mengurangi paparan sinar matahari yang masuk ke mobil, sehingga pengemudi tetap nyaman menyetir.

Apabila persentase di atas dianggap masih kurang gelap, barangkali bisa menggunakan maksimal 40 persen. Dengan persentase ini, pengemudi dirasa sudah cukup aman dan tidak akan terkena sorot matahari di siang hari maupun silau lampu kendaraan di malam hari. Namun, jika Anda tidak cukup merasa nyaman menyetir malam hari dalam kondisi lebih gelap, sebaiknya kaca film depan dipasang 20 persen atau justru tak perlu diberi kaca film. (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *