Ketangguhan TURANGGA, Rantis Karya Anak Bangsa

Lama bergelut di bidang karoseri tak membuat PT Tugas Anda berhenti berinovasi. Salah satunya adalah Tugas Anda Defence (TAD). TAD secara spesifik memproduksi kendaraan berkeamanan tinggi. Pada November 2-16 lalu, TAD merilis Turangga, kendaraan taktis bertaraf internasional.

Seperti yang terdapat di web resmi PT Tugas Anda, tugasanda.com, Turangga menawarkan pertahanan sampai level B6. Rantis tangguh ini memiliki daya muat cukup besar, yakni 10+2 orang. Tak hanya dilengkapi dengan panel anti peluru, Turangga juga memiliki lantai anti ranjau level 2.

Ketangguhan tersebut membuat Turangga memiliki badan yang besar dan kekar. Rantis pabrikan Pasuruan, Jawa Timur ini memiliki panjang 6,4meter, tinggi dan lebar 2,4meter. Dimensi tersebut tidak menjadi kendala untuk melibas segala medan.

Rantis ini dibekali mesin diesel Ford V8 berkapasitas mesin 6700cc lengkap beserta supercharger. Mesin ini mampu menghasilkan 400 tenaga kuda pada rpm 2800 dan torsi sebesar 1085 Nm. Dengan tangki bensin yang cukup besar, Turangga mampu menempuh 800km dalam sekali jalan.

Kecepatan Turangga mampu mencapai 110kpj di lintasan off-road. Selain itu, rantis ini dapat menahan muatan seberat 8-9 ton. Selain dimensi yang kekar dan mesin yang mumpuni, Tugas Anda membalut Turangga dengan warna Matte Black yang membuatnya semakin terlihat kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *