Tips Memilih Bahan Jok Sintetis yang Berkualitas untuk Mobil Anda

Jok mobil adalah salah satu material yang cukup mendominasi pemandangan interior mobil. Bahan yang satu ini memiliki kaitan terhadap kenyamanan penumpang dalam kabin.

Dewasa ini penggunaan jok berbahan kulit replika atau sintetis semakin dilirik. Hal ini berkaitan dengan harganya yang lebih terjangkau dan inisiatif sejumlah orang untuk mengurangi penggunaan material berbahan dasar hewan.

Akan tetapi, Anda jangan dulu tergiur dengan penawaran harga yang murah. Kualitas jok akan berpengaruh pada usia pemakaiannya. Jok sintetis yang berkualitas memiliki ciri kehalusan permukaannya yang hampir menyerupai kulit asli.

Anda bisa menguji kualitas jok sintetis dengan menggores permukaan jok menggunakan kuku atau kunci. Apabila permukaan cepat kembali dan tidak meninggalkan bekas, maka itu merupakan ciri jok berkualitas.

Selain itu, Anda bisa menguji elastisitas jok dengan menarik permukaannya. Meskipun memiliki banyak rongga, bahan jok yang bagus tidak akan menyerap air.

Sebaiknya pilihlah jok yang anti terhadap sinar UV. Penggunaan bahan anti UV akan mampu menangkal hawa panas dan menjaga suhu kabin.

Setelah memilih jenis bahan sintetis yang tepat, Anda bisa mulai menentukan pilihan warna yang sesuai dengan selera Anda. Jok sintetis yang berkualitas tidak akan mudah luntur meski dalam tiga tahun pemakaian normal. Untuk itu Anda disarankan memilih produk jok sintetis yang berasal dari merek – merek terpercaya. (AS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *