Tips Memilih Parfum Mobil yang Tepat

Meski bukan hal yang krusial, parfum mobil adalah pelengkap yang bukan sekedar mengaharumkan kabin, melainkan juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengemudi maupun penumpang. Tak ayal jika produsen parfum mobil pun berlomba – lomba meracik aroma yang berbeda bagi para konsumennya. Lantas, bagaimana caranya agar parfum mobil yang dipiilih tetap memberikan efek nyaman dan aman bagi pengendara maupun penumpang? Berikut TUGASANDA berikan tips memilih parfum mobil yang tepat.

Pertama, pilihlah aroma yang ‘tidak memecahkan konsentrasi menyetir’. Sebaiknya hindari memberikan wangi – wangian dalam mobil dengan aroma lavender maupun melati. Pasalnya, kedua aroma tersebut memicul rileks dan mengantuk. Hal ini tentu sangat berbahaya jika digunakan di dalam mobil. Sejatinya aroma tersebut digunakan untuk menterapi penderita insomnia agar mudah tidur.

Kedua, sebaiknya pilihlah aroma peppermint yang dipercaya mampu menyegarkan emosional pengemudi, sehingga terhindar dari rasa marah, jengkel, stress dan kelelahan. Merujuk pada hasil penelitian West Virginia Wheeling Jesuit University, kayu manis bisa membuat seseorang tetap fokus dan konsentrasi. Oleh karena itu, tak ada salahnya juga Anda meletakkan parfum mobil dengan aroma ini.

Ketiga, sebaiknya hindari aroma rumput segar dan bunga – bungaan liar yang tumbuh di tepi jalan. Hal ini dikarenakan pikiran akan menjurus pada suasana sejuk di alam pedesaan atau tempat – tempat yang teduh. Sontak hal ini akan membuat pengemudi terstimulasi suasana tersebut dan bisa berdampak pada kecepatan mengemudi. Dalam kondisi di jalan dengan kecepatan minimumnya dibatasi atau di jalan tol misalnya, hal ini sangat berbahaya.(y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *