Porsche Macan Masuk, Mobil Listrik Mulai Mengaspal di Indonesia

Mobil listrik menjadi terobosan baru di bidang otomotif. Di banyak negara, mobil listrik sudah banyak mengaspal di jalanan. Namun, bagaimana dengan di Indonesia? Sudahkan Indonesia siap dengan mobil listrik? Sebenarnya mobil listrik sudah mengaspal di jalanan negeri ini.

Adalah PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal mobil Porsche di Indonesia yang telah resmi meluncurkan Porsche Macan terbaru. Jakarta menjadi pangsa khusus mobil ini. Di sela-sela acara perilisan The New Macan, Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi bahkan menyebut mobil tersebut cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang kerap dilanda banjir.

Hadir di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), The News Macan diklaim mampu melibas segala medan jalan. Tenaga besar yang dimilikinya dipadu dengan performanya sebagai mobil sport menjadi alasan The New Macan sanggup menerobos banjir. Dalam kesempatan yang sama, Head of PR Porsche Asia Pacific Calista Tambajong pun menyebut Porsche Macan seri anyar ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta mobil sport mewah di Tanah Air.

Kehadiran mobil tersebut, bisa menjadi warna baru di dunia otomotif dalam negeri. Hal ini sekaligus menjadi jawaban bahwa Indonesia mulai siap menerima terobosan baru tersebut. Hanya saja, memang harus diakui bahwa Indonesia masih memiliki banyak PR (pekerjaan rumah) untuk membuat mobil listrik seramai mobil bensin atau diesel di pasar otomotif dalam negeri. Sebut saja seperti soal regulasi hingga insfratruktur pengisian bahan bakar di jalan-jalan. (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *