Tips Menjaga Cat Mobil Awet Meski Terkena Matahari

Seperti halnya manusia, mobil juga perlu tampil menawan. Selain performa mesin yang gahar, bodi luar mobil juga penting. Bicara bodi mobil sendiri tak bisa terlepas dari cat yang melapisi permukaan luarnya. Cat yang kinclong tentu membuat mobil tampak menawan, meski usia mobil sudah tak lagi muda sekalipun. Sayangnya, acap kali digunakan, terlebih suka memarkir mobil di sembarang tempat bisa berdampak pada kerusakan cat, terlebih jika terkena sinar matahari. Menjawab kegalauan Anda akan hal ini, berikut TUGASANDA bagikan tips menjaga mobil agar tetap awet meski terkena matahari.

Menggunakan coat atau zat pelindung memang bisa menjadi jurus untuk melindungi bodi mobil dari terik matahari. Namun, jika paparan sinar matahari terus menerus mengenai bodi mobil, dalam waktu yang lama, tentu juga akan berdampak pada keawetan dan kekinclongan cat. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan obat poles khusus untuk memberikan perlindungan lebih pada lapisan coat.

Sehubungan dengan pelindung cat, sebaiknya hindari bahan yang mengandung silikon. Pasalnya, material ini justru mengandung oli yang bisa membuat pelindung kurang tahan terhadap suhu panas tinggi. Apabila digunakan dalam jangka lama, cat mobil pun juga tak bisa terlindungi dengan baik.

Mudah, tetapi sangat penting! Hal ini barangkali ungkapan yang cocok untuk tips menjaga cat mobil tetap awet meski terkena matahari. Setiap hari terkena terik matahari membuat cat mobil akan retak. Bagian yang paling rentan terhadap gejala ini adalah atap mobil—yang memang terkena panas dan hujan setiap mobil berjalan. Mengantisipasi retakan yang meluas, lakukan pengecekan sedini mungkin. Apabila terdapat retakan sebaiknya segera perbaiki dan bawa ke bengkel cat. (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *