Jurus Kilat Atasi Baret Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Bicara soal penampilan pada mobil, tentu baret pada bodi akan membuat galau pemiliknya. Apalagi jika mobil tersebut notabene-nya mobil-mobil baru. Menyikapi hal ini, Anda tidak perlu cemas berlebihan. Pasalnya, Anda pun bisa me-make up sendiri ‘wajah’ mobil tanpa perlu pergi ke bengkel atau salon mobil. Berikut adalah jurus  kilat mengatasi baret mobil tanpa perlu ke bengkel.

Sebenarnya cara mengatasi baret pada mobil cukup sederhana, yaitu dengan meng-kompon. Seperti diketahui, kompon adalah bahan kimia berbentuk krim. Anda bisa membelinya di toko aksesoris mobil atau perkakas otomotif atau onderdil. Fungsi dari kompon adalah mengikis cat di sekitar goresan. Dengan demikian, goresan pun menjadi hilang dan tertutup oleh cat di sekitarnya.

Kompon yang banyak digunakan untuk menyamarkan goresan adalah kompon putih yang memang dikenal memiliki daya kikis kuat. Untuk meng-kompon mobil pertama-tama gunakan air untuk menghilangkan debu kotoran yang masih menempel. Selanjutnya, lap permukaan mobil hingga kering dengan lap kain microfiber. Oleskan kompon ke bagian tersebut secara cepat agar kompon tidak lekas mengering. Pasalnya, jika Anda telat menggosok kompon dan membiarkannya mengering justru akan membuat noda di bodi mobil yang susah dihilangkan. Dalam memoleskan kompon, sebaiknya juga jangan terlalu ditekan agar cat tidak banyak terkikis dan menjadi belang. (y)

Tag: Jurus Kilat Atasi Baret Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel, Kompon Mobil, Kompon putih, cara mengatasi baret pada mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *