Rental Mobil untuk Mudik Jangan Hanya Terpukau pada Fisik Mobil

Mudik lebaran merupakan saat yang paling dinanti oleh mereka yang merantau. Di antara alat transportasi mudik lebaran, mudik dengan menggunakan mobil selalu menjadi pilihan populer. Ada yang memilih menggunakan mobil pribadi, ada pula yang menyewa mobil rental untuk memboyong keluarga pulang ke kampung halaman.

Saat memutuskan menyewa mobil rental, Anda harus mulai mencermati beberapa hal. Jangan hanya terpukau pada penampilan fisik mobil, sebaliknya mengabaikan performa. Perjalanan darat dalam waktu lama melewati medan yang tak terprediksi sebaiknya dibekali dengan kemampuan mesin yang prima ketimbang tampilan mobil yang bagus.

Pengecekan dan pemeriksaan awal menjadi tahap awal yang patut dilakukan sebelum mulai menyewa mobil rental untuk mudik. Sebagai langkah awal pastikan tidak ada malfungsi mesin dengan cara mengecek malfunction indicator lamp yang terlihat pada panel indikator pengendara.

Selanjutnya, calon pengendara juga wajib mengecek fungsi kelistrikan pada mobil rental. Cobalah untuk menyalakan setiap perangkat elektronik seperti lampu utama, lampu jauh dan dekat, lampu hazard, lampu kabut, dan lampu kabin. Kemudian pastikan juga wiper, power window, central lock, serta AC berfungsi dengan baik, di samping kelengkapan oli dan cairan radiator.

Setelah melakukan pengecekan bagian dalam, jangan lupa mengecek bagian luar mobil, seperti bagian bodi dan kaki-kaki ban. Umumnya, mobil rental memiliki usia yang relatif masih muda sehingga Anda tidak perlu khawatir soal tampilan. Kendati demikian, ada baiknya Anda tidak sekedar memperhatikan kondisi mobil yang mulus dan malah mengabaikan pengecekan menyeluruh. (IA)

 

Tag: Mobil Rental, Menyewa Mobil Rental, Mudik Lebaran, Alat Transportasi Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *